Ekonomi Kreatif dan Transformasi Digital UMKM

Joko, Joko and Hambali, Imam and Damayanti, Rossa (2025) Ekonomi Kreatif dan Transformasi Digital UMKM. 1st ed. Takaza Innovatix Labs, Padang. ISBN 978-634-7130-71-6

[thumbnail of E Book Ekonomi Kreatif dan Transformasi.pdf] Text
E Book Ekonomi Kreatif dan Transformasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam era digital yang semakin kompleks, buku ini hadir sebagai
panduan strategis untuk memaksimalkan potensi UMKM melalui
sinergi antara ekonomi kreatif dan transformasi digital. Kami
meyakini bahwa dengan pemahaman mendalam tentang literasi
digital, infrastruktur teknologi, serta berbagai platform e-commerce,
UMKM dapat menemukan cara baru untuk berinovasi dan bersaing di
tingkat global. Melalui penyusunan bab-bab yang terstruktur, buku ini
mengajak pembaca untuk menggali peran penting teknologi dalam
menghadapi tantangan dan mengubah keterbatasan menjadi peluang
bisnis yang kreatif dan berkelanjutan.
Buku ini tidak hanya menyuguhkan rangkaian teori dan data
statistik terkini, tetapi juga disertai dengan studi kasus inspiratif dari
berbagai belahan dunia yang telah menerapkan transformasi digital
secara efektif. Diharapkan, melalui sinergi antara penelitian ilmiah,
pengalaman lapangan, dan strategi implementatif, para pelaku
UMKM, akademisi, serta pembuat kebijakan dapat menemukan solusi
inovatif guna mendorong pertumbuhan ekonomi nasional

Item Type: Book
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Admin
Date Deposited: 01 May 2025 23:22
Last Modified: 01 May 2025 23:22
URI: https://repository.takaza.id/id/eprint/297

Actions (login required)

View Item
View Item